photo 9186f5ad-cd5c-451c-92ac-9fb339bb14b2_zps15260308.jpg

Senin, 17 Maret 2014

Fakta-fakta Negatif MU Usai Dibantai Liverpool di Old Trafford


Pemain Liverpool, Luis Suarez, merayakan golnya (REUTERS/Phil Noble)


INFO KITA - Manchester United harus rela dipermalukan seteru abadi mereka, Liverpool, dalam lanjutan Premier League hari Minggu kemarin, 16 Maret 2014. Banyak catatan menarik usai laga panas tersebut.

Sejak peluit kick-off di Old Trafford dibunyikan, MU dan Liverpoolsama-sama agresif. Namun, The Reds yang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Dua gol Steven Gerrard dari titik penalti, dilengkapi satu milik Luis Suarez. Kartu merah Nemanja Vidic semakin melengkapi nestapa tuan rumah. Gerrard bahkan hampir kembali mencetak gol jika eksekusi penaltinya tidak membentur tiang.

Menurut Opta, tercatat ada 14 catatan menarik yang terjadi usaiNorth West Derby. Berikut daftarnya:

1. Manchester United akhirnya kembali kebobolan lewat titik penalti di Old Trafford. Terakhir terjadi pada Desember 2011.

2. Enam penalti terakhir yang membobol gawang MU di Premier League terjadi di Old Trafford.

3. MU musim ini baru mencetak 18 gol di kandang, catatan tersebut sama dengan tim juru kunci, Fulham.

4. MU membutuhkan waktu 44 menit sebelum membuat sebuah tendangan ke arah gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

5. Dengan hanya enam laga sisa, MU telah menyamai rekor kekalahan terburuk mereka dalam satu musim. Tim asuhan David Moyes sudah kalah sembilan kali.

6. Ini adalah kali ketiga dalam sejarah Premier League sebuah tim mendapatkan tiga penalti dalam sebuah pertandingan. Sebelumnya, hanya Bradford dan Tottenham Hotspur.

7. Empat dari enam kartu merah yang diterima Vidic di Premier League muncul saat hadapi Liverpool. Dua lainnya saat hadapiChelsea.

8. Ini juga jadi kali pertama MU mendapatkan dua penalti atau lebih di Old Trafford sepanjang sejarah Premier League.

9. Akhirnya Liverpool berhasil mencatatkan clean-sheets (tidak kebobolan) secara beruntun untuk pertama kalinya sejak September 2013.

10. Liverpool berhasil mendapatkan penalti di Old Trafford lebih banyak dari tim lain sepanjang sejarah Premier League.

11. Luis Suarez adalah pemain kedua yang bisa mencetak 25 gol untuk Liverpool dalam satu musim Premier League. Sebelumnya, Robbie Fowler melakukannya dua kali.

12. Gerrard saat ini tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbaik di Old Trafford, lebih subur dari pemain tim tamu lain sepanjang sejarah.

13. Liverpool telah mencetak 125 penalti sepanjang sejarah Premier League, lebih banyak dari tim lain.

14. Dengan torehan sembilan gol dan sembilan assists di Premier League musim ini, Gerrard telah menyamai rekornya pada musim 2012-13 lalu.








Source: bola.viva.co.id/