photo 9186f5ad-cd5c-451c-92ac-9fb339bb14b2_zps15260308.jpg

Jumat, 11 April 2014

INILAH HELM PALING AMAN DI DUNIA


INFO KITA - Helm merupakan perangkat keselamatan yang digunakan pengguna sepeda motor. Namun seiring banyaknya olahraga ekstrem, penggunaan helm kini sangat beragam, seperti balap mobil formula1, ski, atau juga mountain bike.

Beragam inovasi pun dihadirkan perusahaan yang bergerak di bidang alat keselamatan ini. Tujuannya satu, mengurangi dampak kerusakan pada bagian kepala saat terjadi benturan yang terjadi.

Jenis helm pun disesuaikan dengan kegiatan yang yang akan dilakukan. Dan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ini, berhasil membuat helm canggih dengan mencantumkan teknologi di dalamnya.

Helm yang diberi nama Skully Helm, merupakan hasil pengembangan perusahaan start up di Silicon Valley. Helm ini memiliki kamera yang mampu melihat 180 derajat, dan langsung diproyeksikan ke dalam sebuah henset transparan, sehingga pengendara sepeda motor bisa melihat dari berbagai arah.

"Helm ini ada semeta-mata demi keselamatan kepala Anda ketika berkendara. Skully bertujuan menciptakan helm sepeda motor paling aman di planet ini," kata seorang perwakilan Skully Helm kepada Live Science.