photo 9186f5ad-cd5c-451c-92ac-9fb339bb14b2_zps15260308.jpg

Jumat, 11 April 2014

Facebook Menghapus Fitur Chating Pada Aplikasi Mobile-nya

INFO KITA - Facebook telah menghapus fitur messaging dari aplikasi mobile-nya dan memaksa pengguna untuk men-download aplikasi Messenger standalone milik Facebook jika ingin chatting dengan teman-teman Facebook mereka.

Mulai hari ini orang-orang di negara-negara Eropa tertentu melihat pemberitahuan bahwa mereka harus menginstall aplikasi Facebook Messenger jika ingin terus bisa mengirim dan menerima pesan lewat Facebook.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada TNW perusahaan telah menemukan fakta bahwa Facebook Messenger 20 persen lebih cepat daripada di Facebook dan fitur baru terus ditambahkan ke aplikasi Messenger.

"Misalnya, bulan lalu update Facebook Messenger untuk iOS memungkinkan pengguna untuk membuat chatting kelompok dan "pin" kelompok agar mendapatkan akses yang lebih mudah kepada mereka," ujar Juru bicara Facebook.

"Kami telah membangun dengan cepat dan handal pengalaman pesan melalui Messenger dan sekarang masuk akal bagi kita untuk memfokuskan semua energidan sumber daya kita pada pengalaman itu," tambah jubir Facebook.

Dari minggu ini dan seterusnya, lebih banyak orang akan diberitahu tentang perubahan ini. Facebook akan menghapus fitur messaging di Android dan aplikasi iOS dalam "beberapa negara" selama beberapa minggu ke depan.

"Orang-orang akan memiliki beberapa pemberitahuan sebelum perubahan ini terjadi dan akan memiliki kesempatan untuk belajar lebih lanjut tentang Messenger dan fitur-fiturnya," juru bicara Facebook mengatakan kepada TNW.

Namun, perubahan ini tidak akan mempengaruhi perangkat Android yang low end dengan kendala memori, yang berarti anda masih dapat chatting di-app tanpa harus men-download Messenger. 


TNW via Techcrunch